Kamis, 02 Februari 2017

Aku Ingin Hijrah

Assalamu'alaikum wr. wb

Apa Itu HIJRAH?

Kata hijrah berasal dari Bahasa Arab, yang berarti meninggalkan, menjauhkan dari dan berpindah tempat. Dalam konteks sejarah hijrah, hijrah adalah kegiatan perpindahan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad saw bersama para sahabat beliau dari Mekah ke Madinah, dengan tujuan mempertahankan dan menegakkan risalah Allah, berupa akidah dan syari’at Islam.


Tetapi untuk kehidupan sehari-hari hijrah bisa diartikan meninggalkan dosa, meninggalkan apa yang Allah tidak suka. Itulah hijrah yang sebenarnya. Allah SWT buka terus pintu hijrah ini sampai hari kiamat. Sampai nyawa di kerongkongan.

Bahasa lain dari hijrah ini adalah Taubatan Nasuha (Taubat yang sungguh-sungguh). Tinggalkan semua yang makruh, yang syubhat, dan dosa. Ini adalah hijrah sebenarnya.

“Barang siapa yang berhijrah di jalan Allah niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezki yang banyak. Barangsiapa yang keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh telah tetap pahalanya di sisi Allah. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (An-Nisa: 100)

   Menjadi yang lebih baik adalah impian dari semua manusia. Tetapi tantangan untuk menjadi lebih baik sangatlah tidak mudah, terutama para wanita yg ingin merubah diri mereka, pasti menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para muslimah. Setiap muslimah pasti ingin sekali beribadah secara maksimal, tidak berpacaran, bisa melakukan puasa senin-kamis dan sholat-sholat sunnah serta melakukan hal baik lainnya sesuai dengan ketentuan agama yang baik.
Banyak para wanita yang bertanya-tanya bagaimana sih cara untuk berhijrah menjadi diri yg lebih baik?

ada beberapa cara menurut pendapat saya……

>NIAT BERUBAH KARENA ALLAH S.W.T

yang pertama harus ditanamkan dalam hati adalah niat yang benar yaitu niat karena Allah, niat karena semata-mata hanya ingin mendapatkan ridha dari Allah bukan niat yang lainnya seperti ingin mendapatkan jodoh yang baik setelah mengetahui “jodoh adalah cerminan dirimu” , karena disuruh sang kekasih atau niat karena ingin dianggap baik dan dipuji semua orang hmmm itu niat yang salah ya para wanita muslimah….

>MENGGANTI CARA BERPAKAIAN

ya sekarang ini masih banyak wanita berhijab yang menggunakan baju sembarangan, sembarangan dalam artian mereka memiliki pikiran “yang penting menutup aurat” sedangkan pakaian mereka masih memperlihatkan secara jelas bentuk tubuh mereka dan pandangan orang menjadi “berhijab kok pakaiannya ketat”. Mulai sekarang cobalah mengganti cara berpakaian secara perlahan, dengan tidak menggunakan pakaian yang ketat dan bawahan yang ketat karena itu akan mengundang pikiran negatif seseorang saat melihatnya.

>MENGGANTI PEMIKIRAN JILBAB BUKAN HANYA SEBAGAI FASHION

Banyaknya wanita berhijab sekarang ini menggunakan hijab karena fashion semata, banyaknya para wanita hijab yang memiliki followers ribuan atau istilahnya hits membuat para wanita lain berpikiran jika berhijab bisa membuat kita terkenal, jadi berhentilah mempunyai pikiran bahwa jilbab bukan hanya sebagai fashion.

Nah mungkin itu beberapa cara menurut pendapat saya, semua itu butuh proses tidak bisa langsung berubah secara drastis dan instant dalam sekejap kecuali dia mendapat hidayah mendadak wkwk,

semangat berhijrah teman-teman, kita sama-sama belajar untuk berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik lagi entah itu di dunia maupun di akhirat. yang belum berhijab segera berhijab ya, bidadari surga memang tak bersayap tapi mereka berhijab Insha Allah…..

Sekian dan terimakasih, wassalamualaikum wr.wb…..
Load disqus comments

0 komentar