Sabtu, 02 Agustus 2014

Pola Hidup Sehat Saat Libur Lebaran


   
pola hidup sehat setelah lebaran

     Pada hari libur Lebaran biasanya kita mengumbar pola makan kita sehingga aneka makanan enak berlemak memenuhi saluran pencernaan kita. Setelah Lebaran usai, saatnya kita mulai hidup sehat lagi. Caranya bisa kita lakukan dengan hal-hal berikut ini.

Biasakan makan sayur dan buah

Usahakan rutin makan sayur setiap hari. Karena sayur dan buah akan bisa mengurangi kadar lemak ditubuh anda.


Coba makanan baru                  
Ketika kita tertarik dengan makanan yang ada di piring, kita jadi semangat untuk makan. Oleh karena itu, beranilah mencoba makanan atau resep baru setiap hari. Selain wortel, bit juga bisa dicoba. Sekali-sekali cobalah memasak resep dari mancanegara dengan jenis sayuran berbeda. Mencoba bermacam sayuran bukan hanya menyehatkan, melainkan juga menjamin tubuh kita mendapatkan beraneka ragam vitamin dan mineral.


Kurangi makanan berkalori tinggi
Jika kita terlalu banyak makan makanan yang bersantan, berkalori tinggi, berlemak tinggi, dll… Itu bisa menyebabkan banyak hal seperti gula darah naik, kolesterol naik, sembelit yang dikarenakan kurangnya konsumsi serat, gusi berdarah atau bibir pecah-pecah yang diakibatkan kurangnya asupan vitamin dari sayur dan buah, diare dan penyakit-penyakit lainnya sehubungan dengan kesehatan pencernaan kita.




0 komentar:

Poskan Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com