Minggu, 06 April 2014

Berita Pencarian MH370



Pencarian Malaysia Airlines MH370 terus dilakukan di belantara Samudera Hindia. Hari ini, tim multinasional mengerahkan armada pesawat, kapal, dan 2 perangkat pencari suara bawah laut (submersible sound locators), mati-matian menemukan puing yang mungkin mengapung atau sinyal suara samar demi mengungkap misteri keberadaan Boeing 777-200ER dan 239 orang di dalamnya.

Empat pekan telah berlalu, waktu kian mendesak sampai baterei di kotak hitam -- yang hanya bertahan sebulan -- mati. Padahal, suar dari 'ping' black box akan membuat pencarian MH370 lebih gampang.

Namun, seperti dikabarkan FoxNews, Sabtu (5/4/2014) hingga saat ini belum ada pertanda keberadaan Boeing 777-200 ER itu.

Perekam data yang ada dalam kotak hitam dapat membantu penyelidik  menentukan mengapa Penerbangan 370, yang menghilang 8 Maret 2014 dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing bisa berbelok begitu jauh dari rute semestinya.

Dua kapal dengan peralatan canggih yang dapat mendengar 'ping' dikerahkan untuk pertama kalinya pada hari Jumat ke sepanjang area pencarian yang membentang 150 mil, lokasi di mana pesawat diduga jatuh .

Kapal Angkatan Laut Australia, Ocean Shield dan milik Inggris, HMS Echo hari ini kembali ke area pencarian. "Ocean Shield adan HMS Echo akan melanjutkan pencarian bawah laut," kata pusat koordinasi pencarian Mh370, Joint Agency Coordination Centre.

Bersama dengan 13 pesawat militer dan sipil, juga 9 kapal lainnya. Cuaca hari ini relatif cerah meski berpeluang hujan.


Sumber: liputan6.com

0 komentar:

Poskan Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com