Minggu, 06 April 2014

Anjloknya Kereta Api Malabar di TasikMalaya, Jawa Barat


Anjloknya Kereta Api Malabar di Kampung Terung, Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat 4 April, membuat jalur kereta di lokasi tersebut rusak.

Humas PT KAI, Sugeng Priyono, menargetkan, Senin 7 April jalur tersebut bisa kembali diperbaiki dan bisa dilalui oleh kereta lainnya. Namun dia memberi catatan, target tersebut bisa terealisasi jika tidak ada halangan, salah satunya faktor cuaca.

Perbaikan jalur kereta api (KA) yang diterjang longsor di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terus dikebut.

Guna mengantisipasi longsor dan KA anjlok kembali, PT KAI Daop II Bandung melakukan penggeseran jalur rel kereta api tiga meter dari jalur yang lama.

Ratusan pekerja dikerahkan untuk mempercepat penyelesaian jalur rel KA yang baru. Tiga alat berat eskavator juga dikerahkan.

Untuk memperkuat tebing, petugas memasang beronjong di sepanjang jalur yang longsor serta dibuat saluran drainase.

Humas PT KAI Daop II Bandung, Zunerfin, Minggu (6/4/2014), menjelaskan, uji coba rel baru akan diuji coba langsung begitu pengerjaan selesai. Bila hari ini selesai, maka rel tersebut diuji coba hari ini juga.

Sementara itu hingga saat ini lokomotif KA Malabar yang terguling masuk jurang belum berhasil dievakuasi. Lokomotif baru akan dievakuasi bila rel yang baru baru selesai.

Sumber: Okezone.com

0 komentar:

Poskan Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com