Sabtu, 09 November 2013

Pesona Pantai Ujung Genteng

pesona dan keindahan pantai ujung genteng
Pulau Jawa memiliki Pantai Ujung Genteng yang menyimpan keindahan tersembunyi. Mengapa disebut dengan keindahan tersembunyi? Karena pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang indah namun berada di tempat yang terpencil dengan aksessibilitas yang masih terbatas.

Air laut disana masih jernih sehingga Anda bisa puas menikmati pemandangannya. Bahkan Anda dapat memandang terumbu karang dan ikan-ikan cantik yang berwarna-warni tanpa harus menyelam atau dengan snorkeling karena kejernihannya. Pantai ini juga menjadi tempat yang sangat tepat untuk menikmati matahari tenggelam atau sunset.
 
pesona ujung genteng
Kejernihan air di Ujung Genteng

Daya tarik lain di pantai ini adalah:
  • Berselancar.Pantai ini dinilai memiliki ombak besar namun aman bagi pengunjung yang ingin  berselancar ke sana. Bahkan, banyak wisatawan asing yang menjajal olahraga berselancar di atas Ombak Tujuh, sebuah tempat favorit untuk berselancar bagi wisatawan mancanegara.
 
  • Memancing. Para pengunjung yang gemar memancing, berada di Pantai Ujung Genteng akan sangat menyenangkan dan menantang karena ikannya beragam dan banyak, sehingga merupakan pancingan tersendiri bagi para pemancing.
 
  • Menyaksikan penyu. Di kawasan Ujung Genteng, ada juga Pantai Pengumbahan. Pantai ini menjadi tempat favorit penyu untuk bertelur. Inilah yang menjadi daya tarik pantai ini. Pada malam hari, jika beruntung, Anda dapat melihat penyu-penyu berukuran besar yang menuju pantai untuk bertelur. Anda juga dapat melihat proses bertelurnya penyu-penyu ini. Agar tidak mengganggu penyu dan membuat mereka meninggalkan pantai ini, maka pada saat melihatnya harus menggunakan cahaya yang sangat minim dan tidak boleh mengeluarkan suara yang mengagetkan.
Untuk dapat menuju Pantai Ujung Genteng bisa dibilang cukup jauh dan melelahkan. Dibutuhkan waktu  7 hingga 12 jam untuk tiba di tujuan. Jika menggunakan jalur darat, anda dapat menuju daerah terdekat misalnya Jakarta untuk selanjutnya menuju Ciawi – Cicurug – Cibadak – Pelabuhan Ratu.- CIkembar – Jampang kulon – Surade hingga akhirnya sampai di pantai tujuan dengan waktu tempuh sekitar 7 jam.
Sementara jika anda merupakan seorang backpacker, waktu tempuh menuju pantai tersebut bisa mencapai 12 jam dikarenakan waktu transit untuk setiap daerah yang cukup lama.

Tertarik Untuk Kesana?
luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com