Sabtu, 09 November 2013

Keindahan Ranu Kumbolo


 keindahan ranu kumbolo dan gunung semeru

Gunung Semeru yang terkenal karena kegagahannya di tanah Jawa. Dengan ketinggian 3.676 Mdpl, gunung satu ini menjadi daya tarik para pendaki gunung bahkan oleh kebanyakan orang. Dan ada satu yang menarik di Gunung Semeru, yakni keindahan Ranu Kumbolo. Ranu Kumbolo yang tersohor telah menarik minat para pengunjung Semeru dan para penggiat alam bebas.

Ranu Kumbolo adalah sebuah danau gunung di Desa Ranu Pani, Kecamatan, Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Letaknya di Pegunungan Tengger, di kaki Gunung Semeru. Ranu Kumbolo adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Eksotika keindahan alam Ranu Kumbolo tak hanya terkenal dan menarik di dalam negeri, namun juga terkenal hingga ke luar negeri, terutama wisatawan dari Benua Eropa. Dibutuhkan waktu tiga jam perjalanan kaki untuk bisa mencapai Ranu Kumbolo karena harus melalui hutan dan beberapa bukit.

Ranu Kumbolo merupakan danau purba yang memiliki luas 15 hektare dan pada ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut. Banyak pendaki takjub akan keindahan Ranu Kumbolo.

Setelah sampai di Ranu Kumbolo, semua perjuangan pasti akan terbayar oleh penampakan Ranu Kumbolo. Berada di tengah - tengah bukit, dikelilingi oleh hawa sejuk, jalan yang berliku, pemandangan di Ranu Kumbolo mampu memanjakan mata. Air danaunya yang hijau, dua bukit di depannya yang tampak seperti gambar imajinasi anak SD tentang gunung, hingga Matahari terbit ( sunrise ) Ranu Kumbolo merupakan hal yang diidamkan setiap orang.

Keajaiban keindahan alam Ranu Kumbolo bisa dinikmati saat kemping dan menyaksikan pemandangan matahari terbit. Saat pagi, langit di atas Ranu Kumbolo mengeluarkan cahaya berbagai warna.

Tertarik Untuk Merasakan Keindahannya ?
luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com