Minggu, 10 November 2013

Cara mengobati Diare Secara alami

Diare adalah hal yang sangat menggangu aktifitas. Anda harus keluar masuk WC untuk buang air. Selain itu perut akan terasa sangat sakit bagaikan terlilit dan tentu saja memberikan kesan yang tidak baik bagi anda.


Diare terkadang disebabkan oleh makanan pedas dan juga cuaca yang dingin. Saat terserang diare banyak obat yang ditwarkan oleh berabgai produk tapi tidak semuanya dapat ampuh seperti yang diinginkan. Kadang diare kita masih berlangsung dan juga sangat lama berhentinya.

Cara Mengobati Diare Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional

  1. Buah dan daun jambu biji
    buah jambu biji mentah
    Tanaman jambu biji sudah terkenal ampuh dan manjur untuk mengobati diare secara alami dan cepat. Anda bisa memakan secara langsung buah jambu biji yang masih muda atau mengkonsumsi pucuk daun jambu biji bersama dengan garam dapur. Obat tradisional diare ini akan bekerja secara langsung untuk menghentikan rasa sakit di perut.

  2. Cara mengobati diare akut
    obat alami diare akut
    Khasiat daun randu (daun kapuk) untuk mengatasi masalah diare akut memang belum banyak diketahui. Kandungan hidrat arang, zat penyamak dan damar di dalamnya bisa menjadi ramuan herbal obat diare.
    Cara membuatnya adalah menumbuk daun sampai halus lalu peras airnya kemudian campurkan dengan air matang ½ gelas dan garam secukupnya. Minum secara teratur 3 kali sehari sampai diare sembuh.

  3. Ramuan alami daun singkong
    ramuan tradisional daun
    Daun singkong yang masih mudah bisa anda temukan dengan mudah di sekitar rumah anda. Selain untuk dimasak, daun ini juga berguna untuk mengobati diare secara alami. Siapkan satu ikat daun singkong muda lalu rebus dengan 4 gelas air. Setelah air tersisa 2 gelas, angkat dinginkan. Minum ramuan alami obat diare tersebut 2 kali sehari pagi dan malam.

  4. Cara mengobati diare pada bayi
    obat diare bayi
    Salah satu khasiat buah sirsak untuk kesehatan adalah mengatasi penyakit diare pada anak. Rasa buah yang tidak pahit tentu sangat membantu saat anda memberikan obat diare alami dari buah sirsak. Siapkan buah yang sudah matang kemudian peras airnya, minumkan 2 – 3 sendok makan pada bayi yang mengalami diare.

  5. Tips mengatasi masalah diare
    setelah diare sembuh
    Saat anda terserang diare, tubuh akan banyak kehilangan cairan sehingga lemas tidak bertenaga. Minum air putih sebanyak mungkin berguna untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Anda juga bisa meminum jus blewah yang banyak mengandung isotonik agar kesehatan tubuh cepat pulih serta berat badan tidak turun secara drastis.

Cara alami mengobati diare dengan ramuan tradisional sudah terbukti manjur untuk menyembuhkan penyakit diare yang anda derita. Pola hidup sehat dengan selalu menjaga kesehatan tangan maupun makanan bisa mencegah munculnya masalah diare.

0 komentar:

Poskan Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com