Rabu, 25 September 2013

Tips memutihkan wajah secara alami

memutihkan wajah secara alami

memutihkan kulit wajah sudah dilakukan oleh sebagian orang yang ingin kulit wajahnya menjadi putih.

Ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah anda baik secara alami maupun menggunakan produk kecantikan, namun pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang cara memutihkan wajah secara alami dan berikut ini adalah Cara memutihkan wajah secara alami yang patut untuk anda coba:


Cara memutihkan kulit wajah secara alami :


1. Susu
Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, ternyata susu juga dipercaya dapat membuat kulit wajah tampak putih alami. Kandungan susu dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga akan membuat kulit anda tampak lebih cerah. Cara menggunakannya sangatlah mudah yakni, dengan mengambil beberapa tetes susu putih, kemudian oleskan secara merata pada bagian wajah dengan menggunakan kain. Setelah itu diamkan selama 15 - 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan sebaiknya dilakukan sebelum tidur.

2. Bengkoang
Buah bengkoang mengandung Vitamin B1 serta C yang bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam yang timbul pada wajah, selain itu kedua kandungan ini juga bermanfaat untuk membuat kulit anda menjadi lebih cerah dan putih berseri. Caranya adalah dengan mengambil sari perasan dari bengkoang yang telah diparut, kemudian pakailah endapan dari sari bengkoang tersebut untuk masker diwajah dan tunggu sampai kering. Setelah itu bilas wajah anda dengan air bersih. Gunakan secara teratur sebelum tidur.

3. Pepaya
Buah pepaya mengandung enzim papain yang dipercaya mampu untuk mengangkat sel kulit mati serta flek hitam di wajah kita. Selain untuk dikonsumsi, pepaya juga dapat digunakan sebagai pemutih wajah secara alami. Caranya adalah dengan mengambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yang masih mangkal) yang telah dihaluskan, dan satu sendok makan pepaya masak setelah itu dicampurkan. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Gunakan secara teratur sebelum tidur untuk hasil yang lebih baik.

4. Tomat
Tomat yang kaya akan vitamin C juga bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Caranya adalah dengan memarut tomat tersebut, lalu tambahkan 2 sampai 3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas serta diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Cara ini sebaiknya dilakukan seminggu sekali.

5. Jeruk nipis dan putih telur
Jeruk nipis mempunyai kandungan antioksidan alami yang dapat gunakan sebagai pemutih wajah alami. Selain untuk memutihkan wajah jeruk nipis juga berfungsi baik untuk mengembalikan pori-pori yang membesar menjadi kecil lagi. Selain itu, putih telur juga dipercaya mampu mengencangkan kulit wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur lalu oleskan kewajah secara merata. Diamkan selama 15-20 menit kemudian basuhlah wajah anda dengan air hangat. Lakukanlah sebelum tidur dan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

6. Lemon
Lemon yang kaya akan Vitamin C ternyata mampu mencerahkan warna kulit yang tadinya kusam serta dapat  menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil air perasan dari lemon tersebut lalu oleskan bagian diwajah secara rutin setiap malamnya. 

7. Kentang 
Kentang yang mengandung vitamin C, B kompleks dan mineral juga dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Caranya adalah dengan menghaluskan kentang lalu campurkan dengan satu sendok madu. Oleskan kebagian wajah dan diamkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. 

Itulah beberapa Tips mendapatkan wajah putih secara alami.
Tunggu artikel terbaru disini.

0 komentar:

Poskan Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com