Jumat, 13 September 2013

manfaat buah sirsak bagi kesehatan

Manfaat Sirsak bagi kesehatan tubuh
Buah sirsak adalah buah yang memiliki cita rasa unik dan nikmat. Buah yang satu ini sudah lama dikenal dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Sirsak memang memiliki kandungan dan manfaat yang baik untuk kesehatan, mulai dari buah, daun bahkan pohonnya. Daun sirsak telah dipercaya mengandung banyak manfaat serta digunakan sebagai bahan pengobatan herbal. Dalam daun sirsak memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, seperti kandungan acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, anonol, caclourine, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Selain itu daun sirsak memiliki manfaat untuk mengobati penyakit kanker, termasuk kanker payudara, kanker usus besar, prostat, paru-paru dan kanker pankreas. Dengan mengkonsumsi daun sirsak juga akan membantu menambah stamina dan fitnes, membantu menghambat mutasi gen, mengurangi stres, meningkatkan produksi asi untuk ibu hamil dan menyusui, meningkatkan kekebalan tubuh, serta menghindari tubuh terjangkit infeksi yang mematikan.
Selain beberapa kandungan sirsak  dan daun sirsak yang baik untuk kesehatan, buah sirsak juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit, seperti berikut:
  1. Manfaat sirsak untuk mengobati batu empedu dan memperlancar sistem pencernaan.
  2. Manfaat sirsak untuk mengobati bayi yang diare.
  3. Manfaat sirsak untuk mengobati ambeien.
  4. Manfaat sirsak untuk mengobati sakit kandung kemih.
  5. Manfaat sirsak untuk mengobati penyakit liver.
  6. Manfaat sirsak untuk mengobati migrain.
  7. Manfaat sirsak untuk mengobati penyakit kekurangan darah atau anemia.
  8. Manfaat sirsak untuk meningkatkan energi yang terkandung dalam thiamin.
Dengan mengkonsumsi 100 g daging buah sirsak, maka sudah memenuhi 13 persen kebutuhan serat pangan harian. Selain itu buah sirsak kaya akan senyawa fitokimia yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat dan Kandungan Sirsak

Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah sirsak secara rutin. Karena memiliki kandungan sirsak yang komplit untuk kesehatan tubuh. Sekian ulasan mengenai Manfaat dan Kandungan Sirsak, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda agar lebih selektif untuk memilih buah yang kaya akan kandungan dan manfaat untuk kesehatan tubuh.
Sekian artikel tentang Manfaat sirsak bagi kesehatan. Semoga bermanfaat bagi kalian semua.

0 komentar:

Poskan Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com