Sabtu, 07 September 2013

tips membuat tubuh menjadi kekar dan berotot

tubuh kekarBentuk tubuh yang kekar dan berotot banyak diidamkan seorang pria. Tak heran, karena hampir sebagian besar wanita memang menyukai pria dengan bentuk tubuh yang seperti itu. Mungkin, mereka berpendapat bahwa pria bertubuh besar dan berotot lebih terkesan jantan dan layaknya pria sejati. Tapi, menurut saya pribadi seorang pria tidak hanya diukur dari bentuk tubuhnya. Namun, itu semua bergantung pada penilaian masing-masing orang kan.



Dibawah ini ada beberapa tips untuk membuat tubuh semakin berotot.


  1. Latihan beban
    Latihan beban juga dapat meningkatkan produksi hormone adrenalin yang akan merangsang pertumbuhan otot tubuh lebih cepat.
  2. Makan lebih banyak protein
    Makanan yang berprotein tinggi dan didukung dengan latihan olah tubuh yang cukup intense akan mampu memaksimalkan upaya kamu dalam membentuk otot-otot tubuh. Contoh makanan tinggi protein yang bisa kamu makan adalah: telur, daging sapi, daging kerbau, susu, unggas (ayam, bebek), ikan.
  3. Minum Banyak Air
    Minum-Air-Berguna-Untuk-Pembentukan-Otot
    Minum cukup air juga akan membantu membuang toksin dan racun tubuh. Asupan protein tinggi yang diperlukan dalam proses pembentukan otot akan menghasilkan sisa metabolik (racun) yang harus dibuang dari dalam tubuh. Karena itu, diperlukan air untuk melarutkan dan membuang racun-racun tersebut.
  4. Minum multivitamin 
    Jika ingin membentuk otot tubuh, maka kamu tidak boleh sampai kekurangan vitamin, mineral dan zat lain yang diperlukan tubuh. Vitamin A, C, E, Glutamin, selenium sangat penting dalam mencegah radikal bebas, yang cenderung lebih mudah terbentuk setelah latihan beban.
  5. Istirahat yang cukup
    Setelah melakukan latihan dan aktivitas fisik yang cukup berat, maka tubuh perlu beristirahat. Tubuh hanya akan membentuk otot selama istirahat, bukan ketika latihan. Istirahat merupakan waktu bagi otot tubuh agar bisa berkembang dan terbentuk. Semakin berat latihan yang dilakukan, maka akan semakin banyak istirahat yang diperlukan.

  6. Konsisten
    Konsisten tentunya diperlukan apalagi dalam proses pementukan otot tubuh. Tanpa konsistensi, akan sia-sia semua upaya yang telah dilakukan. Bahkan asupan kalori dan lemak tinggi yang dimakan hanya akan menumpuk lemak dalam tubuh, bukan membentuk otot baru. Oleh karena itu, semuanya harus dikerjakan secara kontinu dan konsisten.
Sekian artikel ini semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.

0 komentar:

Poskan Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com