Sabtu, 31 Agustus 2013

tips mengobati sakit gigi dan haid dengan kangkung


Bicara soal kangkung pasti yang terbanyang adalah ngantuk. Tanaman yang satu ini terkenal membikin kitan gantuk, Padahal kangkung ini adalah tanaman yang mempunyai banyak sekali zat yang sangat berguna bagi tubuh. Kangkung memiliki sifat kimia sebagai anti racun, peluruh perdarahan, diuretik (pelancar kencing), anti radang dan sedatif (penenang/obat tidur). Jadi selain enak ditumis, sayuran ini juga bisa dijadikan obat. Mimisan, haid terlalu banyak, sakit gigi dan kencing tidak lancar adalah penyakit yang bisa diobati dengan kangkung.

Caranya :
Ambil dua ikat kangkung dan cuci bersih. Tumbuk halus atau diblender, saring, ambil airnya lalu campur dengan satu sendok makan madu. Minum sekaligus sehari sekali. ini bisa mengobati mimisan dan mengurangi haid terlalu banyak.


Sakit gigi juga bisa disembuhkan dengan tanaman ini, caranya : segenggam akar kangkung direbus dengan satu air gelas dan setengah sendok teh cuka. Setelah mendidih, dinginkan dan gunakan airnya untuk berkumur.


Untuk melancarkan air seni, caranya : segenggam akar kangkung direbus dengan segelas air dan tunggu hingga mendidih. Setelah dingin, minum air rebus sekaligus. Selamat mencoba.

Sekian Artikel tentang manfaat kangkung ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

0 komentar:

Poskan Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com