Kamis, 29 Agustus 2013

mengobati penyakit kuning secara alami dengan buah mengkudu


Pasti anda tahukan apa itu buah mengkudu. Ya, buah yang satu ini memang memiliki banyak sekali manfaatnya.
Kali ini saya akan share artikel tentang manfaat buah mengkudu bagi kesehatan.
 
Tanaman mengkudu berguna untuk mencegah dan membantu pengobatan hepatitis karena mempunyai efek sebagai pelindung hati dari pengaruh racun yang dapat merusak sel-sel hati. 
Herba (tanaman obat) ini juga bersifat anti radang, kolagagum, dan khloretik, yang meningkatkan produksi empedu oleh hati.
 
Buah mengkudu mengandung zat proxeronine yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menekan pertumbuhan sel abnormal, sebagai antiinfeksi, penetralisir racun dalam tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh. 
 
Kekurangan xeronine dalam tubuh dapat mengakibatkan berbagai ancaman dan gangguan kesehatan. Tubuh manusia memiliki persediaan proxeronine di dalam hati, dan setiap 2 jam sekali dikeluarkan untuk berbagai keperluan tubuh. 
Namun, dengan makin bertambahnya usia, maka produksi proxeronine dalam tubuh semakin berkurang.

Ramuan Mengkudu
Ambil 2 buah mengkudu yang sudah masak (berwarna kuning) dan 1 potong gula batu. Cuci bersih buah mengkudu, kemudian diperas sampai keluar airnya. Campur dengan madu dan disaring. Minum tiap 2 hari sekali.
 
Sekian artikel tentang manfaat buah mengkudu untuk mengobati penyakit kuning.
semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

Selamat Hari Batik Nasional 2 oktober 2013

Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2009 menetapkan tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional. Hal ini berdasar...