Selasa, 20 Agustus 2013

kemenangan barcelona 7-0 atas levante di awal musim liga

BARCELONA – Barcelona benar-benar pesta gol dan unggul segalanya dalam pertandingan pembuka La Liga setelah menang 7-0 atas tamunya Levante dalam laga yang digelar di Stadion Camp Nou, Senin (19/8/2013) dini hari WIB.

Lionel Messi dan Pedro Rodriguez masing-masing mencetak dua gol untuk Blaugrana, dan tiga gol lainnya diciptakan oleh Alexis Sanchez, Xavi Hernandez, dan Daniel Alves.

Jalannya pertandingan

Barcelona langsung menguasai jalannya pertandingan di awal babak pertama, bahkan mereka langsung memimpin 1-0 di menit ketiga berkat gol Alexis Sanchez, yang lolos jebakan offside setelah mendapat umpan dari Cesc Fabregas.

Barcelona semakin menjadi berkat gol pada menit awal dan akhirnya Barca mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-12 lewat kerjasama Pedro Rodriguez dengan Lionel Messi. Dengan tenang messi dapat menceploskan bola ke gawang Levante yang dikawal Kelor Navas.

Kecepatan dan umpan-umpan pendek yang diperagakan para pemainBlaugrana tampaknya sulit untuk diimbangi para punggawa Levante. Beberapa peluang kembali didapat Barca, tapi baru berbuah hasil pada menit ke-23. Adalah Dani Alves yang membuat Barca unggul 3-0, setelah kerjasamanya dengan Messi, yang sebelumnya melakukan penetrasi di kotak penalti.

Hanya berselang tiga menit, umpan indah Messi sanggup diselesaikan dengan sempurna oleh Pedro sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-0. Tapi, Barca sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda mengendurkan permainan. 

Barca mendapat hadiah penalti pada menit ke-42 setelah Messi dijatuhkan di kotak penalti. La Pulga(julukan Messi) sendiri yang menjadi algojo tendangan 12 pas itu, sekaligus menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa Blaugrana memimpin 5-0.

Seolah tak bosan mencetak gol, Barca meneruskan gaya bermain gembira mereka dengan mencetak gol keenam di penghujung babak pertama. Giliran Xavi Hernandez yang menjadi pelakunya, setelah dia mendapat operan mulus dari Fabregas. Babak pertama Barca unggul 6-0.


Babak kedua

walaupun sudah unggul 6-0 ternyata barca tidak mengendorkan gaya permainan tiki-taka mereka. Dengan gaya khas mereka terus menggempur pertahanan levante. Barca mencoba untuk memasukkan neymar pada babak kedua menggantikan alexis sanchez.

Barca menambah lagi pundi-pundi gol mereka ke gawang Levante setelah Pedro memanfaatkan umpan Fabregas di menit ke-73. Gol itu membuat skor menjadi 7-0 untuk keunggulan Blaugrana.

Pasukan Joaquín Caparrós sempat mendapat peluang pada menit ke-80 lewat David Barral, tapi tembakannya masih melenceng dari gawang Victor Valdes. Blaugrana kembali menekan lini belakang Levante, Neymar pun seolah ingin memperlihatkan kemampuannya di hadapan publik Camp Nou.

Sayang, bintang internasional Brasil ini belum bisa mencetak gol pertamanya untuk barca di laga resmi. Hingga pertandingan berakhir, skor 7-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Susunan pemain kedua tim:
Barcelona: Valdés, Alves, Piqué, Mascherano, Adriano, Busquets, Xavi, Cesc, Messi (Iniesta 71), Pedro (Tello 76), Alexis (Neymar 64)

Levante: Navas, Navarro, Rodas, El Zat (Ivanschitz 64), Rubén, Juanfran, Xumetra, Sergio (El Adoua 46), Pedro López, Simao (Pallardó 46), Barral

di kutip dari : Okezone.com

0 komentar:

Poskan Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com