Kamis, 09 Agustus 2012

Tips Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog


Tips Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog



Hampir dipastikan jumlah traffic atau pengunjung yang tinggi adalah idaman semua blogger (termasuk saya), dengan pengunjung yang tinggi secara otomatis kita mempunyai semangat dan mempunyai rasa bangga akan blog kita.

Memang tidak mudah untuk meningkatkan traffc pengunjung, semuanya butuh keuletan dan kesabaran. Banyak cara atau tips yang bisa dilakukan, tergantung mana yang paling efektif. Nah, langsung saja saya akan memberikan beberapa tips dari banyak tips untuk pertanyaan sobat blogger yang masuk di e-mail saya, agar blog sobat tidak sepi pengunjung seperti punya saya ini :)

Adapun beberapa tips meningkatkan traffic pengunjung yang bisa dilakukan adalah:

  1. Daftarkan blog ke Search Engine: Google, Yahoo, Bing, dan sebagainya.
  2. Buat posting atau artikel blog yang menarik, jangan hanya sekedar copy-paste. Kalau kita pengen menulis artikel yang sama, usahakan menggunakan gaya bahasa dan sudut pandang yang berbeda. 
  3. Perbanyak artikel di blog, semakin banyak artikel maka kemungkinan besar akan banyak di cari oleh penjelajah dunia maya. 
  4. Menulis artikel yang bermanfaat yang sekiranya artikel tersebut akan terus dicari, tidak peduli sampai kapanpun. Kita bisa menulis artikel tentang tips tutorial desain photoshop/coreldraw, tips komputer, tips-tips blogger, kecantikan, dan lain sebagainya. 
  5. Buatlah design blog yang baik dan menarik, jika design blog berantakan, terlalu banyak script dan loadingnya berat, pengunjung pasti tidak akan betah berlama-lama di blog kita, jangan terlalu sering berganti-ganti theme. Gunakan theme atau template yang baik yang enteng, ringan, dan rapi namun tetap elegan. 
  6. Blogwalking ke blog-blog sahabat. Lakukanlah persahabatan kepada sesama blogger, mulai dari bertukar link, saling berkomentar, dan sebagainya. 
  7. Share artikel kita ke situs-situs jejaring sosial, agar setiap artikel yang dibuat bisa cepat diketahui orang-orang yang lalu lintas di situs-situs jejaring sosial tersebut. 
  8. Untuk dapat bersaing dalam search engine atau mesin pencari, kita harus belajar yang namanya SEO. Saat ini saya sendiri juga lagi proses belajar yang namanya SEO :)
Semoga artikel yang saya posting kali ini bermanfaat bagi saya dan sobat blogger semua.

0 komentar:

Poskan Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com